Gadai BPKB Jagakarsa Jakarta | Adira Finance WhatsApp 085850033728

Gadai BPKB Jagakarsa Jakarta Selatan

Gadai BPKB Jagakarsa Jakarta Selatan adalah salah satu produk pembiayaan yang dikeluarkan oleh Adira Finance sebagai komitmennya menjadi mitra bisnis masyarakat.

Jika Anda tinggal di wilayah Jagakarsa yang berniat mengajukan pinjaman dana di Adira Finance, kami representative marketing Adira Finance siap memberikan layanan kebutuhan keuangan dengan mengagunkan atau Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta untuk kendaraan yang Anda miliki.

Cara menghubungi Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta pun sangat mudah, Anda hanya menghubungi nomor 0858 5003 3728 dengan telfon ataupun dengan WA saja, maka dengan segera marketing representative kami akan menjawab pertanyaan Anda tentang mekanisme Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta.

Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta menerina BPKB motor dan mobil. Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan besarnya kebutuhan keuangan yang sedang dihadapi oleh calon nasabah kami.

Syarat Administrasi Pengajuan Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta

Syarat administrasi tersebut ditujukan sebagai syarat administrasi bagi pemohonnya dan syarat administrasi untuk kendaraannya.

Syarat Administrasi Untuk Pemohon :

  1. Foto copy E-KTP calon nasabah meliputi foto copy E-KTP Suami dan Istri, dan melampirkan foto copy penjamin jika pemohon belum menikah.
  2. Foto copy KK (Kartu Keluarga) atau Surat Nikah.
  3. Melampirkan bukti pembayaran asli, rekening listrik atau PDAM bisa juga PBB.
  4. Untuk profesi karyawan, wajib melampirkan slip gaji, atau surat keterangan penghasilan. Bisa juga rekening koran jika gaji dibayar dengan payroll.
  5. Bagi Anda Wiraswasta, wajib menunjukkan bukti berupa nota-nota penjualan, atau bisa juga menunjukan toko, kios, workshop tempat usahanya, dilengkapi juga dengan SKU (Surat Keterangan Usaha) dari Pemerintah.
  6. Jika rumah yang ditempati saat ini bukan rumah sendiri atau masih berstatus kontrak, maka wajib melampirkan Surat Perjanjian Kontrak dari pemilik rumah tersebut.
  7. Pemohon pinjaman dengan agunan Mobil wajib melampirkan foto copy buku tabungan.

Syarat Usia dan Status Penikahan Pemohon

  1. Pemohon berusia sekurang-kurangnya 21 tahun, jika pemohon status pernikahannya belum menikah memerlukan penjamin. Usia dibawah 21 tahun bisa mengajukan kredit pinjaman ini dengan syarat status pernikahannya sudah menikah.
  2. Pemohon berusia maximal 55 tahun pada saat akhir tenor pinjaman. Misalnya saat ini pemohon berusia 53 tahun, maka pemohon mendapatkan tenor maximal 2 tahun saja.
  3. Bagi pemohon yang berstatus “cerai” entah itu cerai mati atau cerai hidup, maka dianggap sebagai pemohon tunggal. Sehingga tidak memerlukan penjamin lagi. Status percerainnya harus dapat dibuktikan dengan akta perceraian yang dikeluarkan oleh catatan sipil atau dinas yang berkaitan.

Syarat Administrasi Untuk Kendaraan :

  1. Foto copy STNK
  2. BPKB asli
  3. Faktur

Gadai BPKB Jagakarsa Jakarta1

Keterangan Tenor Kendaraan Pengajuan Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta

Untuk mengajukan Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta,  ketentuan tenor kendaraan bermotor dibagi menjadi 3 kriteria kendaraan yaitu Mobil, Motor dan Mobil Niaga (Pickup dan Truck). Berikut adalah penjelasan keterangan tenor untuk 3 kritera kendaraan tersebut.

Keterangan Tenor Mobil

Syarat dan ketentuan tenor mobil untuk pengajuan Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta ini adalah mobil paling tua usia 12 tahun lalu. Jadi jika saat ini tahun 2022 maka mobil yang dapat dijadikan agunan maksimal mobil keluaran tahun 2011. Sehingga tenor untuk tahun mobil adalah sebagai berikut:

Mobil tahun 2011 mendapat maximal tenor 1 tahun

Mobil tahun 2012 mendapat maximal tenor 2 tahun

Mobil tahun 2013 mendapat maximal tenor 3 tahun

Mobil tahun 2014 UP mendapat maximal tenor 4 tahun

Keterangan Tenor Motor

Ketentuan tenor motor untuk pengajuan Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta ini adalah motor paling tua usia 9 tahun lalu. Jadi jika saat ini tahun 2022 maka motor yang dapat dijadikan sebagai agunan adalah maximal motor keluaran tahun 2013. Sehingga untuk tahun motor dan tenor yang didaptakan adalah sebagai berikut:

Motor tahun 2013 mendapat maximal tenor 1 tahun

Motor tahun 2014 mendapat maximal tenor 2 tahun

Motor tahun 2015 Up mendapat maximal tenor 3 tahun

Keterangan Tenor Mobil Niaga

Ketentuan mobil niaga untuk Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta ini adalah mobil niaga adalah paling tua usia 10 tahun lalu. Jadi jika saat ini tahun 2022, maka tenor mobil niaga yang dapat dijadikan sebagai agunan adalah mobil niaga keluaran tahun 2013. Sehingga untuk tahun motor dan tenor yang dapat diberikan adalah sebagai berikut:

Mobil niaga tahun 2013 mendapat maximal tenor 1 tahun

Mobil niaga tahun 2014 mendapat maximal tenor 2 tahun

Mobil niaga tahun 2015 mendapat maximal tenor 3 tahun

Mobil niaga tahun 2016 Up mendapat maximal tenor 4 tahun

Demikian keterangan tentang tenor yang bisa didapatkan menurut usia kendaraan bermotor tahun ini (tahun 2022).

BACA JUGA : Gadai BPKB Cilandak Jakarta Selatan | Adira Finance WA 0858 5003 3728

Cara Mengajukan Permohonan Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta

Bagaimana cara mudah untuk mengajukan pinjaman dana ini di Adira Finance ini? Baiklah, akan kami uraikan step by step proses pengajuannya.

Pertama Menghubungi Marketing Adira Finance. Adalah dengan cara menghubungi nomor HP 0858 5003 3728, dan Anda sudah akan terhubung langsung dengan kami marketing representative Adira Finance.

Kedua, Memberi Informasi Tentang Kendaraan. Setelah terhubung nomor tersebut, anda akan diminta menginformasikan kendaraan yang akan dijadikan sebagai agunan pinjaman. Untuk jenis dan tahun kendaraan yang dapat dijadikan sebagai agunan sudah kami jelaskan pada sub-bab sebelumnya.

Informasi yang kami perlukan adalah informasi Merk Kendaraan, Type Kendaraan, Tahun Kendaraan dan Alamat Anda (Kecamatan atau Kota) Anda tinggal.

Berbagai macam merk kendaraan yang dapat diajukan sebagai agunan pinjaman dana di Adira Finance ini diantaranya adalah kendaraan Merk dari Jepang, Korea, Amerika, Eropa dan China. Asalkan memenuhi persyaratan yang sudah di tetapkan.

Ketiga, Proses Simulasi pencairan. Admin marketing kami akan membuat simulasi untuk kendaraan yang sudah Anda informasikan. Simulasi tersebut berisikan tentang perkiraan maximal harga pencairan terhadap kendaraan, tenor yang didapatkan dan jumlah angsuran tiap bulan.

Setelah calon nasabah membaca, mempelajari dan setuju dengan tenor yang kami berikan, maka step selanjutnya adalah step permohonan pengajuan pinjaman dengan Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta ini.

Keempat, Pengajuan Secara Online. Pengajuan Pinjaman dilakukan secara online. Calon nasabah cukup mengirim foto KTP dan memberikan beberapa informasi lanjutan.

Biasanya informasi tersebut mengenai alamat survey, nomor telfon aktif yang dapat dihubungi oleh petugas survey, status rumah (rumah sendiri, kontrak atau milik orang tua) dan profesi pekerjaan apakah karyawan atau wiraswasta.

Kelima, Input Data. Admin marketing akan melakukan proses input data pada system computer. Sehingga nama calon nasabah akan masuk dalam daftar antrian survey.

Setelah itu costumer service akan menghubungi nomor HP calon nasabah untuk membuat janji survey. Setelah sepakat mengenai waktu dan tempat surveynya maka petugas survey Adira Finance akan berkunjung ke tempat yang telah disepakati tersebut.

Keenam, Kunjungan Survey. Petugas survey Adira datang ke rumah calon nasabah, selanjutnya akan melakukan verifikasi dokumen sebagai persyaratan pengajuan pinjaman ini.

Pencocokan dokumen adminstrasi pemohon akan dilakukan, apakah cocok sesuai antara diantara seluruh dokumen yang dimiliki oleh calon nasabah tersebut. KTP, KK, Surat Nikah, Bukti bayar Listrik, Slip Gaji, Tempat Usahanya dan lain sebagainya akan di klarifikasi.

Selain itu juga akan diperiksa dokumen dari kendaraan bermotor yang akan diagunkan. Mulai dari pencocokan nomor mesin, nomor rangka nomor BPKB tersebut apakah sesuai dengan yang tertera pada unit kendaraan, STNK dan BPKB.

Gadai BPKB Jagakarsa Jakarta2

Jika ada ketidaksesuaian, maka proses survey akan menunggu laporan revisi dari Samsat penerbit dokumen tersebut. Maka kami tekankan disini jika calon nasabah menemukan ketidaksesuaian antara STNK, BPKB dan unit kendaraan, segera saja melaporkan di Samsat penerbit guna melakukan revisi.

Selain BKPB dan STNK, pihak petugas survey juga akan menanyakan Faktur pembelian kendaraan yang diterbitkan oleh ATPM kendaraan tersebut. Jika fakturnya tidak ada, maka dapat mempengaruhi nilai appraisal terhadap kendaraan tersebut.

Selain kelengkapan dokumen, petugas survey juga akan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan keamanan kendaraan bermotor tersebut.

Diupayakan keadaan fisik kendaraan masih standar seperti ketika keluar dari dealer dulu. Perangkat keamanan berupa lapu utama, lampu seign, lampu stop, lampu atret dan lampu rem di periksa.

Selai lampu-lampu biasanya terjadi pada motor seringkali ada body cover yang sengaja atau memeng hilang, terlepeas dari kendaraan dan tidak dibetulkan. Hal tersebut kami sarankan agar perlengkapan yang hilang dipasang Kembali.

Karena jika tidak dipasang, dan dibiarkan apa adanya akan berpengaruh terhadap appraisal dari unit tersebut. Hampir bisa dipastikan taksiran yang didapatkan akan jauh lebi rendah dan bisa jadi ditolak oleh petugas survey.

Ketujuh, Analisa Internal Adira Finance. setelah data yang diambil dan di verifikasi oleh petugas survey tadi sampai dikantor, maka sampailah data hasil survey tersebut di meja tim analis kredit.

Di sini analis Kredit akan menganalisa kelayakan dari data yang telah didapatkan. Dengan menggunakan beberapa parameter data tersebut dianalisa dan diolah sehingga keluarlah outputnya yaitu layak apa tidak jika pemohon di berikan pinjaman atau kredit dana.

Jika hasil analisa kredit seorang nasabah dianggap layak terhadap pengajuan kredit yang mereka ajukan, maka pihak Adira Finance dengan segera akan menghubungi nasabah. Dengan undangan datang ke kantor adira Finance terdekat.

Kedelapan, Proses Pencairan Dana. Berdasarkan undangan yang sudah disampaikan Adira Finance, nasabah dapatng ke kantor Adira yang sudah di sampaikan. Ada beberapa hal yang akan di lalui pada saat itu.

Proses yang dilakukan untuk pencairan dana pinjaman ini antara lain adalah proses tandatangan kontrak perjanjian dan serah terima serta proses pencairan dana pinjaman.

Pencairan dana untuk pemohon dengan agunan BPKB motor, dana tersebut bisa diambil secara tunai di kasir kantor Adira tersebut.

Tetapi bagi pemohon pinjaman dengan jaminan BPKB mobil, maka proses pencairan dana pinjaman yang diajukan akan di lakukan dengan transfer ke rekening bank yang sudah disetorkan sebelumnya.

Demikianlah proses pengajuan pinjaman dana kredit multiguna dengan Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta yang dilakuakan di lembaga pembiayaan Adira Finance ini. Proses dari awal sampai akhir sevara detail sudah kami jelaskan.

Bagi Anda yang akan mengajukan pinjaman dana multiguna silakan langsung menghubungi marketing kami di nomor HP. 0858 5003 3728.

Gadai BPKB Jagakarsa Jakarta3

Hati-hati Penggunaan Dana Pinjaman

Untuk mendapatkan pinjaman dana dari Gadai BPKB di Jagakarsa Jakarta ini tergolong mudah. Oleh sebab itu kami menyarankan agar lebih berhati-hati dalam penggunaan dana yang ada.

Ketika kita mengajukan kredit pada pihak lain, baik itu perorangan, lembaga pembiayaan atau bank, maka kita sudah terikat dengan hak dan kewajiban antara pemberi pinjaman dan penerima pinjaman. Hak dan kewajiban tersebut akan selalu melekat sampai dengan tenor pinjaman berakhir.

Bagi penerima pinjaman atau debitur terutama dari lembaga pembaiayaan atau bank, debitur akan selalu terikat kewajiban pengembalian hutang dengan perjanjian melakukan angsuran tiap bulan dalam jumlah tertentu.

Sehingga dalam pengembalian pinjaman ini pihak debitur akan berkurang pendapatannya karena dipotong oleh beban angsuran bulanan.

Kewajiban ini juga mempunyai resiko gagal bayar. Jika seorang debitur mengalami gagal bayar maka akan menerima sanksi berupa klausul yang sudah dituliskan dalam perjanjian kontrak.

Oleh karena itu kami sarankan sebelum menetapkan mengambil pinjaman tersebut alangkah baiknya dipikirkan dahulu secara masak-masak. Sehingga pinjaman dana yang Anda sekalian ajukan menjadi bermanfaat bagi masalah yang sedang Anda hadapi.

Jika sudah dipikirkan secara masak dan bijaksana, maka Anda bisa menghubungi kami marketing Yestoya, Adira Finance di nomor 0858 5003 3728. Kami akan segera membalas pertanyaan anda dengan cepat tentunya yang berkaitan dengan pinjaman dana.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Butuh bantuan?
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?